Jumat, 08 Juli 2016 | By: Dolly Oktayana

Apa blog ini masih penting?

wkwk (lah napa ketawa?). udah hampir setahun gak nulis di blog ini, bagaimana kabarmu blog? km gak sempet dibajak kan? gak ada yang berniat buat ngehack blog yang isinya hal yang penting buat penulisnya doang sih haha (lah ngapain ketawa lagi?). tiba - tiba pas jam 01.00 dini hari masih belom tidur, trus tiba - tiba inget kalo punya blog yang gak pernah keurus lagi, padahal punya banyak banget waktu luang. hmm mungkin blog ini udah gak penting lagi ya haha (kali ini gak ketawa, biar gak kaku aja makanya diisi haha). 

inget - inget lagi waktu dulu kenapa bikin blog ini. waktu itu terkesan banget sama ceritanya raditya dika, jadi terinspirasi buat nulis blog juga, ditambah ekspektasi masa sma yang bakalan seru, dan ternyata bener, seru banget, dan jadi semangat buat nulis semua hal - hal yang bahkan cuma main dota aja sampe ditulis di blog, makan di kantin tulis di blog, apapun ditulis di blog, sampai catatan pelajaran nulis di blog, tapi boong (haha. lucu dol. nice try). 

oke lanjut. dalam hidup (maap agak berat) banyak hal yang bakalan berubah, emang gak gampang awalnya, emang kita harus tetep lanjut sesuai perubahan itu, tapi gak ada salahnya kalau terkadang kita pengen kembali ke masa masa sebelum kita berubah, masa masa sebelum kita jadi apa kita sekarang ini. contohnya apapun itu yang aku tulis di blog ini. jaman dulu aku nulis pake "lo-gue" dan selalu coba nulis selucu mungkin walaupun jadinya jayus tapi gak apa, trus lama kelamaan jadi super berat dan serius bahasannya. ya kayak contoh itu, kita gak tau sesuatu udah berubah kalo kita gak bisa bandingin apa yang terjadi dulu sama sekarang. mungkin blog ini dulu adalah sesuatu yang sangat penting, sesuatu yang akan berisi semua cerita cerita seru, tapi gak semua cerita seru itu seru untuk ditulis lagi, entah kenapa. because if every night is legendary, it means there is no legendary night. wow, oke cukup seriusnya, lanjut bahas blog ini lagi.

hmmm lucu banget rasanya kalo udah lama gak buka blog ini dan sekalinya baca tulisan tulisan jaman dulu rasanya tu mikir keras kayak "aku beneran nulis kayak gini ya dulu?" "kok alay ya? apa perlu dihapus?" wkwk nope, gak perlu malu, itu kan udah lewat semuanya, kayak liat balik ke masa lalu liat remaja goblok yang mau maunya umbar aib di blog (padahal sekarang lagi ngulanin kesalahan yang sama.). 

akhirnya sampai ke intinya. intinya, alasan aku bikin blog ini sama apa yang aku dapat emang jauh berbeda. dulu pengen biar bisa jadi penulis, bisa punya buku dan dibaca banyak orang. tapi yang aku dapat itu cerita - cerita jaman dulu yang mungkin udah terlupakan trus jadi keinget lagi. kayak yang aku bilang di awal "hmm mungkin blog ini udah gak penting lagi ya haha" engga, blog ini masih sangat penting, cuma penting yang sedikit berbeda dari penting apa yang ada pas pertama kali blog ini dibuat.

oke segitu aja, mungkin mau baca beberapa postingan jaman dulu lagi. im out

0 komentar:

Poskan Komentar