Kamis, 28 Juni 2012 | By: Dolly Oktayana

Perpisahan Angkatan 21

Ya, lo tau kan gue extra KIRS sob? oh gak tau, yaudah. Karena angkatan gue kirs paling muda, jadi angkatan gue berkewajiban nyelenggarain acara untuk perpisahan kakak kelas tiga saat itu (21st). Dan juga karena itu acara diselenggarakan. Sob, waktu itu hari apa gue lupa tapi waktu itu sekolah dan saat jam pulangnya gue gak bisa pulang karena harus langsung kumpul sama temen kirs lainnya untuk mempersiapkan acara yang akan di selenggarakan beberapa jam lagi.
Selasa, 26 Juni 2012 | By: Dolly Oktayana

28th Graduation Day

Hmm, perpisahan kakak kelas dua belas sudah berlalu, tapi ada cerita asik dibalik nya sob. Jadi gini ceritanya. Kan kakak kelas ngadain acara per pisahan di salah satu hotel di bali. Sedangkan adek kelas macam gue yang tidak salah dan tidak berdosa ini harus membayar uang perpisahan sebesar seratus ribu. Demi menyelamatkan uang itu dari kesia - siaan jadi gue dan temen - temen gue memutuskan untuk dateng ke acara itu dan menikmati hidangan apa ajalah yang disediain. 

Di acara itu, lumayan banya temen gue dateng. Acaranya disalah satu balroom nya, dan karena acara awalnya banyak sambutan, maka rasa bosan mulai mencamur. Gue akhirnya bilang ke salah satu temen gue buat ke WC (bukan, gue bukan homo) dan ternyata mereka juga pada mau pipis. Gue, angga md, angga p, adhi ke wc bareng - bareng. Habis dari wc kami ketemu naissa yang nunggu di bagian luar ruanggan karena dia salah kostum.

Awas ! Pak Sudana

Hmm, dari namanya aja udah bisa ditebak kan siapa pak sudana. Bukan, bukan tukang kebun, tapi guru. Ya jadi gini ceritanya. Waktu itu kan ulangan umum terakhir sob, jadi gue harus ngumpulin tugas terakhir yang belom gue kumpul, yaitu tugas bahasa inggris sob. Tugasnya tentang deskripsiin tempat gitu, dan karena gue belom buat, gue harus mencari koneksi buat searching materi dan tempat yang gue tuju rumahnya winda.

Di rumah winda rame banget, mungkin ada bersepuluh orang masuk dalam sebuah ruangan dan ada tiga cowok sama sisanya cewek. Kita pun gantian pinjem laptopnya winda buat tugas satu persatu. Sambil nunggu giliran ada yang tidur - tiduran, ada yang banyak deh pokoknya. Tapi karena ruangan yang cukup kecil sob, terpaksa kami sempit - sempitan, ada yang di atasan, ada yang dibawahan (jangan fikir aneh). Setelah gue dapet giliran gue, dan gue menyelesaikannya.
Minggu, 24 Juni 2012 | By: Dolly Oktayana

Awas Sidak !

Sob, tau gak sidak tu apa? pasti tau kan. Di SMA gue paling males sama yang namanya sidak, itu gara - gara gue selalu melanggar satu hal, yaitu panjang rambut. Selama gue sekolah di foursma dan selama setahun gue di kelas sepuluh, gue selalu kena yang namanya sidak, alias gak pernah gak kena. Beberapa kali gue nyoba buat kabur, sembunyi, tapi terus gagal sob. Apa salah gue sob?

Tapi hari itulah hari puncak perjuangan gue sob, gue berhasil menghindar dari sidak. Dan sangat kebetulannya lagi sidak hari itu adalah sidak terakhir sebelum libur kenaikan kelas. Selain itu sidak terakhir di kelas sepuluh, gue di selametin pelajaran olahraga yang berlangsung di luar sekolah. Tapi walaupun itu, sidak terus berlangsung setelah pelajaran olahraga selesai.

Helem Hilang

Sob, belakangan ini gue mulai kesel sama yang namanya pencuri, karena korbannya gue. Belakangan ini gue udah kehilangan banyak barang, gak banyak sih cuma satu. Helem gue di maling sob, gimana gak kesel coba. Helem yang sudah gue besarkan semenjak gue beli dan yang udah menemani perjalanan permotoran gue selama ini di ambil sama pencuri. Helem itu gue tempelin empat stiker, spon di dalemnya udah bau keringet gue tapi masih aja mau dimaling.

Suporter Bulutangkis

Waktu itu lagi jamannya PSR - Porjar. Bagi murid yang gak ikut berkompetisi itu hal yang biasa saja dan tidak perlu persiapan. Itu dulu, tapi waktu SMA ini gue dan temen - temen yang gak ikut berkompetisi haru jadi suporter. Tapi hari itu pas kelas gue dapet bagian suporterin cabang bulu tangkis dan yang main dari kelas gue juga, yaitu yogy.

Dari sekolah gue berangkat bareng temen sekelas gue menuju salah satu gor di wilayah denpasar. Sampai disana ternyata gor nya kecil dan gak ada tempat duduk penonton, so kita duduk di bawah rame - rame. Karena waktu itu kami dateng kepagian, jadinya nunggu di gor lama banget. Menit demi menit berlalu, giliran foursma main, tapi buka yogy. Sekian waktu lewat lagi baru yogy yang main.

Comac - Comic




























Klik gambar untuk perbesar!
Sabtu, 16 Juni 2012 | By: Dolly Oktayana

Support from Supporter

Waktu itu lagi jamannya persaingan, persaingan sekolah - sekolah untuk kompetisi porjar dan psr yang berlangsung setiap tahunnya. Bagi atlet dan artis yang bakalan terjun langsung ke medan temput (baca: ikut lomba) diwajibkan oleh pihak sekolah untuk mendapatkan support dari teman - teman lainnya. So, gue dan kelas gue dapet bagian hari itu jadi supporter untuk support psr di art centre.

Sesaat baru sampe di lokasi, kami pun mulai berjalan menuju beberapa tempat perlombaan dan toilet. Bukan, bukannya ada lomba di toilet, tapi pada kebelet. Setelah memberi support dengan tepuk tangan dan teriakan, kami pun berpindah - pindah lokasi perlombaan. Sungguh hari yang melelahkan untuk menjadi supporter lebih dari satu bidang perlombaan.
Jumat, 15 Juni 2012 | By: Dolly Oktayana

Ball to Beach

Kapan ya waktunya, kurang tau juga sih. Waktu itu gue sama temen yang lain main ke rumah adhi, biasalah urusan anak laki - laki. Sampai di sana kami mulai membicarakan urusan laki - laki tersebut dan selesai membicarakannya, kami pun melakukannya. Iya, pastinya saat main laptop kami teriak - teriak dungu kalo ada yang menang ato kalah, namanya aja main simulatornya sepakbola, jadi harus mirip kayak aslinya dong.

Main dikit demi sedikit. Tahap pertama yaitu mode liga, kami pun main gantian dan yang keluar sebagai pemenang angga md dan sebagai juru kunci tanpa mendapatkan poin sama sekali yaitu adhi. Setelah selesaikan mode liga, kami pun melanjutkan permainan dengan mode cup. Di mode cup yang berhasil masuk final yaitu gue dan adhi. Ya, sudah tidak bisa dipungkiri, gue menang dan menjadi juara di mode cup kali ini. Setelah selesai memainkan dua mode tersebut, kami pun merasa bosan dan ada beberapa yang udah cabut duluan.

Harus Sadar Umur

hmm, waktu itu gue bareng dede sama adhi jalan - jalan keliling naik motor. Bukan maksudnya cari udara segar atau sekedar mengitari kota, tapi kami mencoba mencari beberapa hewan yang digunakan dalam praktek pelajaran biology miss sri. Karena gak tau pasti dimana tempat jual berbagai macam hewan, kami pun berangkat menuju pasar burung satria yang masih kawasan denpasar.

Saat di pasar burung satria, kami berkeliling tanpa tau arah tujuan. Sambil melihat - lihat sekeliling, sebenarnya banya sekali jenis hewan yang dijual disana. Hanya satu permasalahan, hewan yang dijual tidak ada yang memenuhi kriteria untuk dibedah saat praktek biology. Kan gak asik tu kalo bedah burung, anjing, kucing, ikan kecil yang sekecil upil. Bakalan susah coy.

Cerita Yang Tertunda

Guys, selamat malam dulu deh. Gue mau kasik tau kalo gue mau posting cerita gue yang tertunda karena ulangan umum. Oiya, gue juga udah terima rapot hari ini, gue gak tau harus merasa apa setelah terima nih rapot. Tapi intinya apapun yang gue terima tetep harus disyukuri.

Kalau gak salah ada 25 cerita lagi yang belom gue tulis, ditambah essay yang harus gue selesaikan untuk kejar deadline lomba di polda, sama bahan stand up comedy yang masih gue coba - coba buatnuya. Memang sih kayaknya hal kayak gini ngerepotin aja, tapi menurut gue enggak. Saat gue sudah menyelesaikan sebuah tulisan, kemudian mengumpulkannya, makan bakalan asik banget dibaca suatu saat nanti.
Rabu, 13 Juni 2012 | By: Dolly Oktayana

Brosur Worthless Papers


Iklan jetZ

Waktu itu sih satu hari setelah study tour. Sekolah gue udah mulai belajar aja, kegiatan belajar - mengajar berjalan seperti biasa dan pemsor pun juga sudah berlangsung. Hari - hari yang berubah 180 derajat dari saat study tour hingga saat itu.

Siang itu gue, krisna, adi w, angga p makan siang di kantin. Sehabis makan kami bukannya kembali ke kelas tapi malah asik ngobrol di kantin. Karena nongkrong di kantin pasti bawaannya belanja terus, alhasil karena ada jajanan favorit gue gue makan banyak banget jetZ. Dan di foto oleh salah satu temen gue dan kalo  mungkin di kirim ke redaksi jetZ , muka gue bisa jadi maskot di ujung bungkusannya. sial.

Pantai Cuy

Tarik nafas dulu deh gue. Bukannya maksud blog ini jadi beban, tapi masih banyak cerita yang blom gue tulis di blog ini dan gue gak mau kehilangan cerita itu dari pikiran gue. So, gue bakalan forsir diri buat selesaiin semua cerita gue. Oiya cerita kali ini tentang jalan - jalan gue bareng beberapa temen ke salah satu pantai di bali.

Nama pantainya sih lupa, hehe. Tapi di pantai kita kagak mandi ato main pasir, malahan duduk santai di salah satu cafe di sana yang namanya the champlung. Gue pribadi sih baru pertama ke cafe pinggir pantai gitu. Kami pun memesan minuman, foto - foto, cerita - cerita, lihat pemandangan. Tapi gak kerasa waktu cepet banget berlalu, malam pun tiba dan kami memutuskan untuk beranjak pergi.

Poster Worthless Papers II


Ciye Nari

Urrrgggghhhh. Setelah selesai nulis study tour, sekarang gue mau nulis seperti biasa lagi. Nulis kejadian yang menurut gue penting. Kalo cerita ini sih bisa dibilang penting, karena menyangkut segi finansial. Yaitu mencari nilai tari dengan menyewa harga kostum dan make up yang jelas gak murah bagi anak SMA. Jadi gini nih ceritanya.

Kalo menurut gue dan pendapat dari temen - temen yang pernah gue denger, maka kesimpulannya bahwa guru tari adalah gue tergalak. So, supaya guru tari neh gak marah - marah lagi kami pun mencoba menampilkan pementasan tari kami yang terakhir ini dengan sangat baik dan khusyuknya. Oiya, pada hari pementasan kami pun haru dateng pagi - pagi sekali karena harus menyiapkan kostum dan menggunakan make up.
Selasa, 12 Juni 2012 | By: Dolly Oktayana

ST Hari Ketujuh (Fofic, Ragunan, TMII, Bandara)

Hari terakhir study tour bener - bener harus di manfaatin. Gue sama beberapa temen gue main - main di hotel sampe larut malam. Keesokanna hari keberangkatan ke bali, dengan sebelumnya mengunjungi beberapa tujuan seperti kebun binatang ragunan, TMII, setelah selesai semuanya baru bami berangkat menuju bandara dan pulang ke bali.

ST Hari Keenam (Gedung DPR, UI)

Kalo kegiatannya di tempat resmi kayak gini pasti pake baju resmi juga. Kami yang menggunakan pakaian resmi dan mendengarkan presentasi resmi di setiap tempatnya. Kembali lagi setelah mendengarkan presentasi, kami pun berfoto - foto bersama dan mencari latar yang tepat dan nyaman. Pengalaman menarik guys Matrix.

ST Hari Kelima (Dufan, Cempaka Mas)

Kalo udah kata dufan so pasti aktivitasnya main - main. That's right, kami main di dufan secara terpencar dan berpisah menjadi beberapa kelompok. Kalo di cempaka mas jelas belanja beli oleh - oleh buat keluarga di rumah. Kegiatan bersama teman yang sangat menyanangkan. Mungkin kalo lo study tour juga, maka lo bakal ngerasaain juga.

ST Hari Keempat (Hotel Kampung Legok)

Kalo gak salah sih nama hotel nya itu. Hotel yang lumayan besar ada di wilayah bandung. Hotelnya nyaman banget, gak perlu pake AC udah ada udara sejuk alami. Saat di hotel kami duduk - duduk bareng di bagian luar kama sambil ngobrol dan nyanyi - nyanyi. Tapi ujung - ujungnya kami foto - foto lagi. Dan semua itu sangat menyenangkan. 
Senin, 11 Juni 2012 | By: Dolly Oktayana

ST Hari Keempat (ITB, Pasar Baru)

Masih dengan hanya memposting sedikit dan beserta gambar. Sekarang gue mau posting tentang perjalanan gue bareng temen - temen kelas gue di bandung. Dengan tujuan ITB dan pasar baru kami pun melakukan perjalanan dengan khusyuknya. Di ITB dapet kesempatan foto - foto di kampusnya, tapi kita malah foto - foto di pohon atau objek biasa lainnya.

ST Hari Ketiga (Keraton, Prambanan, Borobudur)

Study tour hari ketiga bakalan penuh dengan kegiatan jalan - jalan di tempat terbuka. Itu semua karena tujuan nya keraton jogja, candi prambanan dan candi borobudur. Perjalanan yang cukup menarik bersama teman - teman. kegiatan seperti biasa juga berlangsung seperti foto - fot bareng. Karena masih banyak kejadian di kelas gue yang perlu gue tulis, jadi cerita study tour gak mendetail kayak sebelum - sebelumnya.