Jumat, 12 Januari 2018 | By: Dolly Oktayana

i'm too old for that stuff

postingan terakhir itu kalo gak salah tahun 2016, dan sekarang udah 2018 aja. hmm pertama-tama aku mau bilang buat yg lagi cari aib ku anda berada di tempat yang tepat, disini, silahkan di cek-cek aja. kedua, iya ini tahun 2018 dan aku masih nulis di blog ini, gatau bosen aja nonton atau main game, nulis mungkin bakalan seru (btw ini lagi libur, jadi gausa tanya-tanya kok gak belajar aja) padahal gak bakalan ada yang nanya juga ya. 

oke cukup sekian intronya, dan sekarang mau bahas topik utamanya, yaitu udah hampir empat tahun yang lalu aku tamat SMA. wow, EMPAT TAHUN, saya sudah angkatan tau (apaan tau?) angkatan tua maksudnya. banyak banget yang udah berubah kalo dibandingin sama empat tahun yang lalu. ada temen yang berubah (jadi ninja hatori) dari fisik maupun prilakunya, dan beberapa tempat udah tampak berbeda kalo dibandingin pas empat tahun yang lalu.

tapi itu semua gak masalah, asalkan perubahan ke arah yang lebih baik (ini bau-bau nya bakalan bahas yang agak serius deh). contohnya, dulu pas kelas xi, aku sama temen sekelas bikin film pendek yang judulnya 'the escapes', semenjak saat itu kita jadi semangat terus buat bikin film pendek, walaupun hasilnya agak-agak, tapi lumayanlah buat jadi tontonan sekelas. sampai sekarang aku sama beberapa temen sekelasku yang lain masih sempet bikin short movie gitu beberapa kali, genre horor ada judulnya 'mati lampu', 'ketok', 'lonceng'. mungkin ini pendapat pribadi, tapi menurutku film ini lebih baik dari film yang pertama kami bikin. jadi setelah sekian tahun iseng-iseng bikin short movie bareng, paling gak ada lah sedikit perkebangan. ini adalah salah satu contoh perubahan ke arah yang lebih baik. 

Jumat, 08 Juli 2016 | By: Dolly Oktayana

Apa blog ini masih penting?

wkwk (lah napa ketawa?). udah hampir setahun gak nulis di blog ini, bagaimana kabarmu blog? km gak sempet dibajak kan? gak ada yang berniat buat ngehack blog yang isinya hal yang penting buat penulisnya doang sih haha (lah ngapain ketawa lagi?). tiba - tiba pas jam 01.00 dini hari masih belom tidur, trus tiba - tiba inget kalo punya blog yang gak pernah keurus lagi, padahal punya banyak banget waktu luang. hmm mungkin blog ini udah gak penting lagi ya haha (kali ini gak ketawa, biar gak kaku aja makanya diisi haha). 

inget - inget lagi waktu dulu kenapa bikin blog ini. waktu itu terkesan banget sama ceritanya raditya dika, jadi terinspirasi buat nulis blog juga, ditambah ekspektasi masa sma yang bakalan seru, dan ternyata bener, seru banget, dan jadi semangat buat nulis semua hal - hal yang bahkan cuma main dota aja sampe ditulis di blog, makan di kantin tulis di blog, apapun ditulis di blog, sampai catatan pelajaran nulis di blog, tapi boong (haha. lucu dol. nice try). 

oke lanjut. dalam hidup (maap agak berat) banyak hal yang bakalan berubah, emang gak gampang awalnya, emang kita harus tetep lanjut sesuai perubahan itu, tapi gak ada salahnya kalau terkadang kita pengen kembali ke masa masa sebelum kita berubah, masa masa sebelum kita jadi apa kita sekarang ini. contohnya apapun itu yang aku tulis di blog ini. jaman dulu aku nulis pake "lo-gue" dan selalu coba nulis selucu mungkin walaupun jadinya jayus tapi gak apa, trus lama kelamaan jadi super berat dan serius bahasannya. ya kayak contoh itu, kita gak tau sesuatu udah berubah kalo kita gak bisa bandingin apa yang terjadi dulu sama sekarang. mungkin blog ini dulu adalah sesuatu yang sangat penting, sesuatu yang akan berisi semua cerita cerita seru, tapi gak semua cerita seru itu seru untuk ditulis lagi, entah kenapa. because if every night is legendary, it means there is no legendary night. wow, oke cukup seriusnya, lanjut bahas blog ini lagi.

Rabu, 16 September 2015 | By: Dolly Oktayana

Hal kecil

buset, udah lama banget aku gak nulis blog, entah kenapa kelupaan kalo masih punya blog. oiya buat info aja (yang pasti infonya gak penting) gue sekarang kuliah di fakultas kedokteran universitas gadjah mada, gaya banget pake penjelasan gitu segala, ya namanya juga seneng, maapin ya. semakin umur nambah, aku ngerasa kayak banyak banget hal-hal waktu aku kecil dulu yang menyenangkan banget. apalagi momen momen sama orang tua, karena waktu kalian remaja, momen-momen kalian itu sama temen, sepengalaman aku sih gitu. nah karena yang aku tulis di blog semuanya momen sama temen, sekali-sekali nulis momen sama keluarga.

nah besok kan aku ada pre tes anatomy, dan materinya banyak banget jadi malahan nulis blog (emang gk nyambung). oke kita mulai ceritanya. tadi pagi kan aku mandi sebelum berangkat kuliah, trus saluran pembuangan airnya macet dan airnya menggenang di kamar mandi. saat itu aku keinget waktu kecil dulu pengen punya kolam berenang dirumah, tapi gak mungkin gitu.  trus pas mandi sore bareng sama bapaku, bapaku nyumbat saluran air jadi airnya menggenang di kamar mandi, jadi kayak kolam berenang gitu, dan waktu itu rasanya seneng banget. trus pas berangkat kuliah cuacanya lagi panes banget dan sempet neduh di bawah pohon, saat itu aku keinget waktu bapaku sering ngajak minum es kelapa muda di pinggir jalan deket kantor puspem badung, tepatnya di bawah pohon. rasanya adem banget duduk di bawah pohon sambil minum es. kalo sama mama biasanya yang paling khawatir sama anaknya, pernah gara-gara demam aja, mama sampe batalin tiket buat berangkat ke surabaya buat kuliah, padahal waktu itu ada ujian apa gitu pokoknya.

Senin, 30 Maret 2015 | By: Dolly Oktayana

Gue Bisa Kapan Aja

ebuset, udah lama banget gue kagak nulis blog, udah sekian bulan kayaknya. ya belakangan ini emang gue lagi sibuk - sibuknya buat mempersiapkan sesuatu yang sangat penting buat diri gue. yap bener, tadi gue bilang kalo gue lagi sibuk. nah karena gue sibuk, gue jadi gak sempet nulis blog, kayaknya kalimatnya muter - muter deh, ehh tapi gak apa deh, lama gak nulis blog jadi lupa gimana caranya merangkai kata - kata supaya gampang dimengerti. oke, kali ini gue bakal sedikit membahas tentang makna sibuk menurut pengalaman gue.

oke kita mulai ya. nah jadi gini, dalam makna bahasa lo semua pasti udah tau makna sibuk itu sendiri. menurut kamus besar bahasa indonesia, sibuk itu maknanya adalah memiliki jadwal yang padat dalam menjalani kegiatan. nah kalo secara umum makna sibuk itu kayak gitu, tapi dalam kehidupan nyata, ada banyak banget makna sibuk itu, gue bahas satu - satu ya.

makna sibuk untuk menolak melakukan sesuatu. nah makna sibuk yang satu ini paling sering dipakai sama sejuta umat manusia. biasalah, salah satu akar dari segala sifat buruk manusia itu tuh males, dan semua orang pasti punya sifat males. nah, dari sifat males itulah muncul makna sibuk yang satu ini. kalo contohnya itu, pas dimintain tolong sama temen lo dan saat itu lo lagi males maksimal, dan satu - satunya alasan yang paling singkat, padat dan jelas yaitu "gue lagi sibuk" lalu pembicaraan selesai.

makna sibuk yang kedua yaitu sibuk karena tujuan yang baik. kalo sibuk yang ini jelas banget berdampak positif, karena dibalik sibuk yang ini, akan berakhir dengan hal yang memuaskan, dan tentunya dalam sudut pandang tertentu sih. contoh dari sibuk yang kedua ini adalah belajar. tidak pernah ada hal yang merugikan dari belajar, kecuali kalo lo belajar seharian trus lupa makan, trus sakit, trus mati, nah itu merugikan banget.

Senin, 05 Januari 2015 | By: Dolly Oktayana

Balik ke Habitat

sekarang jam set dua pagi waktu indonesia tengah, biasa deh jam biologis gue berubah kalo libur - libur gini. oiya, gue mau bilang kalo gue lagi liburan, horeeeeeeee. tapi besok liburan gue udah selese, hahahahanjingggg. wkwk tapi gak apa, beberapa hari di bali worth it lah, gue gak terus - terusan di rumah. sempet beberapa kali keluar bareng keluarga, sempet main dota, main basket, sempet juga jalan - jalan ke pantai bareng beberapa temen sekelas gue, bahkan sempet bikin baju the escapes yang udah gue idam idamkan (lebay).

oke jadi gini, waktu gue pertama sampe di bali, gue istirahat bentar trus cus rumah ady surya. tidak lain tidak bukan yaitu main dota, tapi karena gue datengnya telat jadi cuma dapet main sebentar aja. habis main dapet selpi selpi bentar deh, kebiasaan banget kalo udah ngumpul, hal satu itu gak bakal dilupain. trus besok nya dan beberapa besoknya dapet dua kali main basket. terakhir basket tu tanggal 30, dan tanggal 31 pas mau tahun baru, gue runtuh. gara - gara kemaren nya gue gak makan seharian, maag, mual, dehidrasi, opname, bye bye tahun baru wkwk. iya gue tahun baru an di rumah sakit, wtf lah. trus pas udah keluar dari rumah sakit, bodo amat gue langsung cus jalan - jalan sama temen gue ke pantai sindhu.